Rabu, 25 Januari 2017

Pijat kaki bisakah bikin orgasme ?

Foot Massage Bikin Tubuh Lebih Rileks, Seperti Ini Caranya

Pijat biasa dilakukan untuk menghilangkan pegal pada tubuh sehingga badan lebih terasa rileks.

Teknik pemijatan refleksi biasanya diaplikasikan pada hampir seluruh tubuh.
Namun kadang ada beberapa individu yang membutuhkan teknik relaksasi yang lebih praktis dengan lebih banyak manfaat yang hasilnya terasa efektif.
Hasil gambar untuk foot massage
Untuk mereka, bisa memilih teknik pijat refleksi kaki atau foot massage.
Foot massage membutuhkan waktu lebih singkat dari pijat refleksi sekujur tubuh dengan hasil akhir yang lebih terasa.
Hasil gambar untuk Vous Spa Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya
Menurut Anna Fitriana, koordinator Vous Spa Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya, foot massage memiliki banyak manfaat karena titik poin tubuh berpusat di telapak kaki.
Secara umum, pijat refleksi kaki dapat merelaksasi tubuh, melancarkan peredaran darah, dan meningkatkan metabolisme tubuh.
Hasil gambar untuk foot massage
“Tentunya manfaat yang paling terasa adalah menghilangkan pegal-pegal setelah melakukan banyak aktivitas satu hari penuh,” ujar Anna.
Hasil gambar untuk kram dan kesemutan kaki
Manfaat lain juga dapat menghilangkan kram dan kesemutan yang merupakan gangguan pada bagian kaki yang sering terjadi, menjaga kesehatan tulang dan kaki, menyembuhkan kaki keseleo atau memar, meringankan dan mengendurkan otot kaki tegang, dan dapat mencegah anemia.
Gambar terkait
Karena mampu memperlancar peredaran darah, foot massage dapat mencegah penyakit anemia karena membantu tubuh mendapatkan suplai darah secara optimal.
Hasil gambar untuk blood circulation foot
Beberapa gerakan pijat kaki adalah memijat bagian atas telapak kaki di antara jari dan bergerak turun ke arah bawah dengan penambahan tekanan.
Hasil gambar untuk blood circulation foot
Kemudian gosok tumit menggunakan kedua ibu jari tangan dengan gerakan memutar.
Lalu gunakan ibu jari untuk menekan bagian tumit dan bergerak ke atas.
Hasil gambar untuk blood circulation foot
Gerakan selanjutnya adalah memijat tulang pergelangan kaki dengan gerakan memutar pada bagian mata kaki.
Gambar terkait
Kemudian gunakan kepalan tangan untuk memijat bagian lengkungan telapak kaki. Tekan bagian tersebut dengan ujung kepalan jari dan diputar pelan dengan penekanan.
Hasil gambar untuk blood circulation foot
Selanjutnya pijat tiap-tiap jemari kaki dengan perlahan ditarik dan lakukan pijatan pada sela jari.
Hasil gambar untuk blood circulation foot
Semua gerakan pijat dilakukan menggunakan minyak zaitun yang telah sedikit dipanaskan.
Foot massage bisa lebih nyaman karena suasana yang membuat tubuh terasa rileks ketika treatment dilakukan.

Manfaat Sehat Jalan Tanpa Alas Kaki
Hasil gambar untuk blood circulation foot
Sepatu, sandal atau alas kaki sudah jadi hal penting dalam kehidupan masyarakat modern. Tak hanya saat di luar rumah, penggunaan alas kaki pun banyak digunakan di dalam rumah. Namun jika ada kesempatan cobalah untuk jalan kaki tanpa sepatu karena ada manfaat di baliknya.

Saat di pantai atau taman, silahkan lepas sepatu atau sendal Anda. Manfaat yang nanti dirasakan begitu luar biasa. Apa saja manfaatnya? Mulai dari membantu menenangkan pikiran hingga membantu tidur lebih lelap. Berikut selengkapnya seperti mengutip Mind Body Green, Senin (23/1/2017).
Hasil gambar untuk sandal refleksi 081380783912

1. Menenangkan pikiran
Saat sedang menggunakan sepatu, kita cenderung tidak memperhatikan apa yang diinjak. Berbeda halnya saat bertelanjang kaki yang membuat kita jadi peduli apakah ada batu atau kerikil yang akan diinjak.
Kesadaran akan apa yang ada di depan membuat pikiran fokus pada proses jalan kaki. Hal ini membantu seseorang jadi fokus di tempatnya berada.
2. Meregangkan otot kaki
Jalan tanpa alas kaki memperkuat dan meregangkan otot, tendon, dan ligamen yang ada di telapak, pergelangan dan betis. Bila sering dilakukan ini akan membantu mencegah cedera, lutut tegang, dan masalah punggung.
3. Sesi refleksi gratis
Seringkali Anda membayar puluhan ribu rupiah untuk mendapatkan jasa pijat refleksi. Namun dengan berjalan telanjang kaki tidak perlu mengeluarkan dana. Setiap kali kaki melangkah lalu menginjak batu atau kerikil itu bisa menstimulasi titik-titik refleksi. Jika terasa sakit di beberapa area, ini artinya butuh stimulasi dengan memperbanyak jalan bertelanjang kaki.
4. Mengurangi kecemasan dan depresi
Saat berjalan di taman dengan kaki telanjang, Anda bisa merasakan lembut kasarnya rumput. Dan ternyata, jalan tanpa alas kaki bisa menurunkan depresi dan cemas hingga 62 persen.
Pengalaman bersentuhan langsung dengan tanah dan rumput juga membuat tubuh melepaskan hormon endorfin. Sehingga orang tersebut merasakan bahagia.
5. Tidur lebih lelap
Orang-orang zaman dulu meyakini bertelanjang kaki di atas rumput merupakan cara untuk mengatasi sulit tidur atau insomnia. Walau tidak ada bukti ilmiah, hingga kini hal ini pun masih dipercaya.
6. Terkoneksi dengan alam
Bumi sendiri memiliki ion negatif. Saat bertelanjang kaki merasakan tanah dan rumput membuat tubuh terhubung langsung dengan ion negatif.
Ion negatif sendiri bisa membantu tubuh lakukan detoksifikasi, tenang, mengurangi peradangan, mengembalikan jam internal tubuh. Salah satu tempat untuk mendapatkan ion negatif itu di pantai.
sumber info di kopi dari liputan 6 kesehatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar